Senin, 26 Maret 2012

Dalam waktu sempit, manager coach Persib U21 Mustika Hadi langsung melakukan seleksi pemain pada 26 dan 27 Maret untuk menentukan tim yang akan berlaga di Kompetisi U21 Liga Super Indonesia 2011-2012. Mustika membutuhkan 22 pemain untuk menjadi skuad Maung Muda.

Senin (26/3) sore tadi, Mustika melakukan seleksi pemain di lapangan Sabuga ITB. Dari 35 pemain yang ikut seleksi hari pertama, 11 diantaranya adalah mantan pemain Persib U21 musim lalu. Sebelas pemain itu adalah rekomendasi dari pelatih sebelumnya. Namun 11 pemain tersebut tidak otomatis masuk dalam skuad musim ini.

“Hari ini saya lihat ada 11 pemain dari tim yang lama, ditambah tadi ada beberapa pemain yang di mata saya udah keliatan layak diikutin U21. Ada beberapa orang dulu untuk tahap pertama ini lolos,” kata Mustika.

Dari 11 bekas pemain Persib U21 musim lalu, Mustika melihat ada 5-6 pemain yang memiliki tingkat kebugaran cukup bagus. Itu karena pemain-pemain itu diantaranya terlibat dalam persiapan tim PRA PON atau tim divisi 3. Sisanya, menurut Mustika memiliki tingkat kebugaran yang menurun drastis.

Pemain Persib U21, Rudi Geovani, kendati usianya masih memenuhi syarat untuk tergabung kembali di tim U21, namun pemain asal Garut ini sudah terikat kontrak dengan Persika Karawang yang bermain di Divisi 1 Liga Indonesia. Sedangkan pemain lainnya, penjaga gawang Rizki Bagja masih memungkinkan untuk memperkuat tim Persib U21 musim ini.

“Rudi Geovani kan terikat kontrak di divisi 1, Persika Karawang. Dan mereka juga kan lolos ke putaran selanjutnya. Ya ga mungkin lah pemain yang terikat kontrak kita pakai. Kalau Rizki Bagja, kebetulan tahun ini U21 langsung di bawah PT PBB jadi tidak ada kesulitan untuk menggunakan Rizki Bagja. Jadi dia bisa turun-naik ke senior dan U21. Jadi sekarang mudah-mudahan Rizki Bagja bisa memperkuat tim ini,” harap Mustika.

Pada seleksi hari kedua, besok, Mustika akan kedatangan pemain-pemain baru lagi. Pengcab PSSI Kota Bandung sudah meminta kepada 36 PS mengirimkan 3-5 pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi. Diperkirakan ada puluhan pemain yang akan melakukan seleksi hari kedua. Hal itu tidak menyulitkan Mustika. Justru menurutnya dengan banyaknya pemain akan membuatnya mendapat banyak pilihan.

“Besok masih ada satu hari lagi untuk seleksi. Yang jelas dalam seleksi itu yang diliat bukan hanya skill-nya, karena waktu juga mepet jadi kebugarannya harus diliat. Hari ini juga saya sudah punya data-data pemain yang kira-kira layak. Tapi saya ingin membandingkan dengan yang lain. Siapa tau kita mencarinya intan, dapatnya intan yang lebih bagus besok,” sebut mantan pemain Persib ini.

Selasa besok, Mustika akan langsung mengumumkan 22 nama pemain yang akan menjadi skuad Persib U21 musim ini. Tim ini hanya memiliki waktu persiapan 3 hari, yakni Rabu sampai Jumat. Sabtu, tim ini sudah akan berangkat ke Cilegon untuk melakoni laga perdana yang dijadwalkan pada 2 April mendatang.

0 komentar :

Posting Komentar